Antara sikap peduli atau berlebihan, setiap orang punya pandangan masing-masing terhadapnya. Terkadang seseorang memandang perhatian orang lain terhadapnya sebagai bentuk kepedulian dan ia menyukai kepedulian itu, namun di lain sisi ada juga orang yang menganggap perhatian itu adalah hal yang berlebihan yang tak disukainya. Jika kita dihadapkan pada hal tersebut, ketika seseorang memberi perhatian pada kita, bagaimana kita akan menyikapinya? Pasti berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Bagi kalian yang memang pada dasarnya tidak suka diperhatikan, aku ingin memberikan sedikit saran. Meskipun kau tak suka diperhatikan orang lain, meski itu sahabat atau temanmu sendiri, jangan langsung cuek dengan perhatian itu. Karena jika memang mereka teman atau sahabatmu, mereka itu perhatian karena sayang padamu, bukan karena mereka ingin ikut campur dalam hidupmu, meskipun kau menganggapnya sudah berlebihan. Kalau kau tak suka diperhatikan, sampaikan padanya, jangan lantas mendiamkan perhatiannya, bahkan menjauhinya, karna itu lebih sakit daripada keterusterangan.

Tentu juga sebaliknya, bagi kalian yang suka memperhatikan orang lain, pun aku ingin memberikan sedikit saran. Jangan sampai perhatian yang kau berikan kepada teman/sahabatmu dianggap berlebihan oleh mereka, karna ketika sudah begitu, bukan lagi perhatian yang kau berikan padanya, tapi justru tambahan beban pikiran. Jika kau memang sahabatnya, harusnya kau tau sebatas mana dia mau diperhatikan. Karna ada saja dari mereka yang tidak suka diperhatikan, bahkan dari teman/sahabat sendiri.

Mencoba saling mengerti, saling paham, saling perhatian, meskipun bahkan tanpa kata-kata…

#NTMS
_birucakrawala

Iklan